Kupu-Kupu ?

Ini kisah agak menarik…

 

Bermula dari pagi tadi ketika ke kamar mandi untuk mengeringkan pakaian di mesin cuci, ada tamu yang masuk melalui ventilasi kamar mandi. Siapakah itu ?…….Ternyata seekor kupu-kupu. Kupu-kupu itu terbang mengelilingi kamar mandi, tapi tiba-tiba ia terjatuh ke lantai (duh kenapa tuh kupu-kupu ??? pingsankah ? mengantuk ? atau…..). 

Cukup panik, jadi kuangkat ke atas mesin cuci, kondisinya membingungkan….terlihat kalau sayapnya terluka, di kedua belah sayap bagian belakang hilang seperempat bagiannya. Oh…mungkin ini penyebabnya, sekejap ia terlihat tegang, karena mau cepat memindahkan ke luar, kupu-kupu itu secara tak sengaja terjatuh di air pewangi pakain (mulai panik…mulai panik) dengan cepat ku angkat kupu-kupu itu dan ku lihat ia masih bisa menggerakkan sayapnya. Tapi kondisinya sedikit mengkhawatirkan…….

Akhirnya ku keluarkan dan ku letakkan di atas bunga ungu (cepat sembuh ya….)

Ehem berbicara tentang kupu-kupu …. ada mitos yang mengatakan kalau ada kupu-kupu yang terbang mendekati kita, maka akan ada tamu atau pun ada orang yang berlainan jenis yang akan menyapa atau nyagil kita……Betul gak Sih ???

karena mitos ini, ada beberapa ibu yang melihat kupu-kupu masuk ke dalam rumah nya dan berfikiran bahwa akan ada tamu yang datang, lalu membereskan rumah untuk menyambut tamu misterius siapa gerangan yang akan datang. namun ternyata hasilnya kekecewaan lah yang didapat.

Nah lain lagi kalau kupu-kupu ynag masuk rumah itu mati,,,,,KATANYA itu berarti ada saudara kita yang meninggal dunia atau terkena musibah….duh jadi nambah pikiran jadi puyeng dan panik serta menduga-duga yang gak jelas …. jangan..jangan…jangan…jangan!

Waduh…..sebuah kepercayaan dari mitos yang dipaksakan hubungannya dengan kehidupan manusia. Yang jelas-jelas tidak ada hubungannya…bisa jadi tuh kupu-kupu memang lagi pingin mampir, atau mencium aroma madu dari dalam rumah kita atau tergiring angin yang kuat sehingga mencari tempat terdekat untuk berlindung dari angin dan pas banget tuh kupu-kupu terbang deket 9rumah kita, ya jadi mampir sebentar.

Jangan biarkan hal mitos seperti ini membuat aqidah kita rusak gara-gara percaya akan kupu-kupu yang menjadi pertanda sesuatu atau kupu-kupu menjadi penyebab hal buruk yang terjadi pada manusia.

Berpikirlah jernih, bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri kita dan orang lain merupakan takdir dari Allah dan bisa jadi teguran dari-Nya atas kesalahan kita yang tidak kita sadari. Ok……Jaga Hati dan pikiran kita dari MITOS yang bisa membuat aqidah kita rusak.

Jadi, nikmati saja keindahan kupu-kupu yang masuk ke rumah kita, kalau bisa di foto juga bagus…..narsis bareng kupu-kupu.

 

 

Iklan

12 respons untuk ‘Kupu-Kupu ?

  1. Mari putus semua mitos itu mulai dari diri kita agar tidak terpelihara pada generasi berikutnya, karena mitos itu berpotensi menjadi pintu masuknya syirik.

    Betul, nikmati saja dengan narsis bersama kupu-kupu 🙂

    Suka

  2. kemaren selepas pulang kerja , ku cek kupu-kupu itu sudah tidak ada di atas bunga, apa ia telah sadar dari pingsannya atau di makan sama ayam tetangga sebelah ? smga kembali sadar dan bisa terbang kembali, amin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s